Pengertian Stellar

| Selasa, 25 November 2014








Introduksi stellar



Stellar adalah protokol desentralisasi untuk mengirim dan menerima uang dalam pasangan mata uang. Ini berarti pengguna dapat, misalnya, mengirim transaksi dari saldo Yen mereka dan telah itu tiba di Euro, Yen, atau bahkan bitcoin. Kami mengharapkan untuk mendukung kategori biasa transaksi: pembayaran kepada pedagang, pengiriman uang kembali ke rumah, atau split sewa dengan teman sekamar.

Anda dapat memegang keseimbangan dengan gateway, yaitu setiap peserta jaringan Anda percaya untuk menerima deposit dalam pertukaran untuk kredit pada jaringan. Stellar juga dilengkapi dengan built-in mata uang digital, disebut sebagai bintang, yang kita berikan secara gratis. Mata uang akan memiliki nilai (sebagaimana ditentukan oleh pasar); Namun, fungsi utamanya adalah menyediakan jalur konversi antara mata uang lainnya.

Cara kerjanya

Gateways

Stellar dibangun pada konsep gateway-entitas yang memungkinkan orang masuk ke dan keluar dari jaringan. (Untuk beberapa latar belakang terkait, mungkin layak membaca Stripe baru-baru ini
Anda harus mempercayai gateway yang Anda gunakan, tetapi Anda tidak perlu mempercayai peserta lain dalam jaringan. Hal ini mirip dengan mempercayai bank lokal untuk mengadakan deposito atas nama Anda. Di Stellar, Anda secara eksplisit memutuskan berapa banyak Anda ingin percaya gateway dengan menetapkan kebijakan seperti "Saya percaya gerbang ini untuk mengadakan penyimpanan hingga 100 CAD atas nama saya ".
Saldo mata uang yang direpresentasikan sebagai kredit dari gateway. Misalnya, pengguna bisa menyimpan 100 USD ke gateway yang tepat melalui ACH , dan gateway akan mengeluarkan "(100, USD, <gerbang>)" kredit ke account Stellar pengguna. Penerbitan kredit hanya akan berhasil jika pengguna telah ditandai diri mereka sebagai mempercayai gateway untuk setidaknya 100 USD.
gateway_diagram
Kredit dapat diperdagangkan antara pengguna tanpa melibatkan gateway.
gateway_diagram_2
Cashing dari jaringan membutuhkan menyerukan janji diwakili oleh kredit gateway ini. Anda kembali kredit-kredit ke gateway penerbitan, dan gateway mengirimkan mata uang yang sesuai. Karena kembalinya mata uang eksternal ke jaringan, Anda perlu percaya gateway untuk menindaklanjuti komitmen mereka (Anda hanya mempercayai bank Anda untuk mengembalikan deposit Anda atas permintaan).
Karena itu jaringan terdistribusi dan terbuka, siapapun dapat memulai gateway mereka sendiri, dan untuk mengambil memilih mereka gateway untuk percaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲